Monday, July 28, 2014

TAKBIR KELILING 1435 H 2014 M DI JETIS

Jetis Saptoasari, Gunungkidul : Ratusan anak-anak yang berusia antara lima tahun hingga belasan tahun melakukan takbir keliling berjalan kaki di Desa Jetis , Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul  menggunakan penerangan "obor bambu sehingga tampak sangat  meriah.  Bahkan bukan hanya anak-anak Orang tua  pun ikut memeriahkan malam  takbiran dengan takbir keliling.
Peserta takbir keliling ini, melintasi Sekitar Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS). Sehingga suasana  di Sekitar Desa Jetis  sangat meriah.

Salah satu lokasi takbir keliling yang  ramai baik penonton maupun peserta takbir di sekitar Balai Desa Jetis Saptosari.

Peserta  dengan kreatifitas masing masing ini menggambarkan kejayaan Islam nusantara. Berbagai kreatifitas dalam membuat sebuah miniature maupun patung  ditampilkan peserta.

"Mereka menampilkan kreativitas dengan unik namun dalam takbir keliling kali ini banyak peserta yang membuat miniature pesawat….. bahkan ada yang lebih menarik …. Disini mereka menuliskan PRAY FOR GAZA….  Mungkin ini bentuk salah satu solidaritas untuk saudara kita yang berada di Gaza Palestina…













Dan tempat yang paling ramai adalah di kompleks balai desa jetis…. Dengan menyalakan berbagai kembang api menambah indahnya suasana takbir keliling malam ini.









No comments:

Post a Comment